Sabtu, 01 September 2012

Cara Pemakaian Jilbab


Cara Pemakaian Jilbab Kreasi Segi Empat

Siapa bilang wanita muslimah tidak dapat tampak style ? Walau dengan baju serba tertutup, bukan hanya bermakna kudu mati style kan ? Lihat saja di kota anda, tentu telah banyak beberapa toko yang menawarkan baju muslimah dengan beraneka variasi jenis dan gayanya yang senantiasa ikuti trend. Tak tahu itu buat baju kantor, baju pesta, sampai baju sehari-hari pun, kaum muslimah sudah mempunyai banyak variasi jenis. Tidak ketinggalan dengan jilbabnya dong. Yang satu ini tidak sempat dipisahkan dari trend baju muslimah. Bila ada perubahan jenis baju muslim teranyar, umumnya jenis dan style berjilbab pun turut beralih cocok dengan trend yang masih berkembang.

Sekarang ini telah banyak variasi saat memakai jilbab kreasi yang dapat anda ikuti. anda apalagi dengan gampang dapat memperoleh petunjuk-petunjuk pemakaiannya dari buku-buku kreasi jilbab yang ada di pasaran. atau apalagi bila pingin lebih praktis, anda dapat berselancar online buat memperoleh banyak panduan dan cara-cara menggunakan jilbab kreasi.

Di artikel ini, kami akan menjelaskan bagaimana langkah-langkah menggunakan di antara kreasi jilbab segi empat sangat simpel namun cantik sampai buat anda tampak lebih mempesona dan anggun.

Sesungguhnya sangat banyak tehnik saat memakai kreasi jilbab segi empat. mempelajari satu tehnik saja, untuk anda yang kreatif akan banyak memunculkan ide-ide dan tehnik baru berikutnya yang dapat anda ciptakan sendiri. apa barangkali ? jelas barangkali, dikarenakan menggunakan jilbab, tidak layaknya yang ada didalam bayangan orang yang masih berpikiran kuno, senantiasa dapat sesuai dengan perubahan jaman, trend, serta juga mode, seandainya terus pada kaidah yang sangat mendasar yaitu manfaat jilbab itu sendiri yang perlu menutup aurat.

Jilbab segi empat, yang semakin banyak orang menyebutnya dengan nama jilbab paris benar-benar di antara jenis jilbab yang tidak lekang oleh waktu. dari dulu sampai saat ini, walau telah banyak ada model-model jilbab jadi layaknya pashmina, zoya, rabbani, atau faira yang lebih praktis cara pemakaiannya, namun ada banyak muslimah yang menyukai jenis jilbab segi empat ini.

Buat yang senang berkreasi, mereka menilai semakin banyak kreasi yang dapat dihasilkan dari jilbab jenis segi empat. dan benar saja, cuma dengan 2 macam jilbab segi empat saja, umpamanya, beraneka macam style dapat anda ciptakan bila anda telah mengerti tehnik dasarnya.

Bahan-bahan sangat dasar yang dibutuhkan buat penggunaan jilbab kreasi segi empat ini salah satunya adalah ciput, jarum pentul, karet gelang ( bila dibutuhkan ), bros atau aksesori berikutnya cocok keperluan anda, dan mestinya jilbab segi empat itu sendiri.

Tersebut di antara tehnik kreasi jilbab segi empat yang dapat diaplikasikan buat menambah cantik tampilan anda :
  1. Gunakanlah terlebih dulu dalaman jilbab atau yang lebih dikenal dengan nama ciput. ciput adalah perihal penting didalam penggunaan jilbab kreasi segi empat, tak hanya buat menambah rasa nyaman dikarenakan memakai ciput akan mengecilkan efek melorotnya jilbab yang masih anda gunakan, juga buat media merekatkan jilbab dan aksesori pendukung berikutnya hingga jadi kencang dan tidak gampang lepas.sekarang ini ciput telah sangat banyak macamnya, salah satunya ciput arab atau ciput mesir. pemilihannya bergantung dari selera anda masing-masing. dan pemakaiannya yang amat gampang apalagi kadang-kadang tidak sampai membutuhkan tutorial special.
  2. Lipatlah jilbab kreasi segi empat anda sampai membentuk segitiga. bentuk ini juga adalah bentuk dasar didalam berkreasi memakai jilbab. apalagi buat mempermudah penggunaan, telah banyak produsen-produsen jilbab yang memproduksi jilbab dengan bentuk yang telah segitiga.
  3. Gunakan jilbab yang telah berupa segitiga tersebut diatas kepala anda dan yakinkan letaknya simetris. buat membuatnya simetris, anda kudu ada di depan cermin buat lihat apakah ujung kanan dan kiri jilbab panjangnya telah sama. bila telah, jadi kerjakan langkah selanjutnya.
  4. Menyematkan peniti barangkali perihal yang sangat gampang dikerjakan oleh semua orang, namun pemakaiannya yang betul-betul nyaman kadang-kadang tidak semua orang dapat mengerjakannya. kenyamanan penggunaan peniti juga bergantung pada pas tidaknya anda pilih peniti. tentukan senantiasa peniti yang gampang digunakan dan dicopot, namun yakinkan pengaitnya betul-betul kokoh, jadi tidak gampang copot waktu jilbab dikenakan.bila anda telah pilih peniti yang pas, mulai sematkanlah peniti pas dibagian sedang bawah dagu anda. dan yang butuh diingat, bikinlah senyaman barangkali, janganlah menyematkannya sangat longgar juga sangat ketat.
  5. Tariklah di antara ujung jilbab ke belakang dengan jalur setengah memutari dagu, sesudah itu sematkanlah dengan jarum dibagian belakang kepala anda.
  6.  Lantas buat pemanis, dapat anda sematkan bros dibagian atas dada kanan atau kiri anda dengan warna yang mestinya cocok dengan warna jilbab dan baju anda. lantas melihat di cermin, telah tampak cantik kan ?
itu tadi adalah tehnik sangat simpel didalam kreasi jilbab.lantas,bagaimana buat kreasi yang lebih bermacam ? simak ini :
  • Kerjakan penggunaan awal jilbab layaknya yang telah diajarkan tadi, dimulai dari menggunakan ciput sampai menyematkan peniti dengan benar.
  • Sesudah meyakini ujung-ujung jilbab simetris, tarik di antara ujungnya ke belakang, kali ini melalui belakang mengelilingi tengkuk. sesudah itu dibawa ke depan kembali sampai melilit leher anda.
  • Sematkan peniti dibagian belakang leher anda buat membuat ujung jilbab yang tadi tidak terlihat lagi serta juga tidak lepas.
  • Tarik ujung jilbab yang satunya ke belakang juga, sesudah itu sematkan peniti layaknya yang dikerjakan tadi.
  • Gunakanlah bandana memutari kepala anda, semakin bagus bila dengan hiasan bunga di samping kanan, kiri, atau ke-2 sisinya. yakinkan warna bandana sesuai digabungkan dengan warna jilbab yang anda gunakan.
  • Tariklah ke-2 ujung bandana ke belakang dan tariklah kembali ke depan sesudah disilangkan.
  •  Paling akhir, ikatlah ujung bandana di samping kanan atau kiri anda. bila butuh bikinlah bunga dari ikatan ujung-ujung bandana tersebut.
nah, selesai telah berkreasi dengan jilbab segi empat anda, selamat bergaya !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar