Selasa, 28 Agustus 2012

Keinginan Berjilbab Yang Tertunda


Pertanyaan : saya belum menggunakan jilbab, ingin sekali menggunakan jilbab, langkah awal apa sih yang perlu saya kerjakan ? saya tidak berani ajukan pertanyaan pada orang dengan lgs tkt dipikir saya orang yang sok alim... dikarenakan dengan iman, saya belum apa2... ngajinya masih terbata-bata, sholatnya masih senang bolong... saya juga bingung buat coba2 saja saya tidak berani.. kenapa ya ? terima kasih atas jawabannya

Jawaban : Assalamu `alaikum Wr. Wb.
Al-Hamdulillahi Rabbil `Alamin, Washshalatu Wassalamu `Alaa Sayyidil Mursalin, Wa `Alaa `Aalihi Waashabihi Ajma`in, Wa Ba`d

ketahuilah bahwa keinginan anda buat mengenakan jilbab dengan sempurna layaknya yang diajarkan oleh alquran adalah sesuatu kemauan suci dan mulia yang perlu selekasnya ditangani.

jikalau pada waktu ini anda masih jadi sangsi perihal itu adalah bisikan syetan. syetan saat ini ini masih berjuang mati-matian buat menghembuskan rasa sangsi dan syak ke didalam hati anda. dia buat anda jadi gamang dan bingung saat melangkahkan kaki ke didalam cahaya sinar dari allah swt.

dikarenakan itu cepatlah beristighfar, sucikan diri dan hati, datangilah orang-orang yang shalih dan mintalah panduan dan nasihat mereka. perbanyaklah mengingat dosa dan amal buruk yang sepanjang ini telah anda kerjakan, lantas pikirkan bagaimana anda kudu mempertanggung-jawabkan semua itu kelak di akhirat.

Belumkah datang waktunya bagi orang-orang yang beriman, untuk tunduk hati mereka mengingat Allah dan kepada kebenaran yang telah turun ?(QS. Al-Hadid : 16)

allah juga memerintahkan kita buat masuk islam dengan kaffah ( total ) ; tidak setengah-setengah. dan, jangan sempat ada kesangsian sedikitpun terhadap ajaran alquran karena perihal itu adalah pintu masuk setan. tak hanya itu, kerjakan seluruh perintah allah adalah konsekwensi keimanandan ketundukan kita kepada-nya

Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mu'min dan tidak bagi perempuan yang mu'min, apabila Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan tentang urusan mereka. Dan barangsiapa mendurhakai Allah dan Rasul-Nya maka sungguhlah dia telah sesat, sesat yang nyata.(QS. Al-Ahzab : 36)

dikarenakan itu, anda
mesti cepat melaksanakan keinginan anda buat mengenakan jilbab dengan sempurna. pikirkan bahwa dengan jilbab tersebut anda akan terpelihara, akan terlihat identitas keislaman anda, dan anda akan tampak lebih cantik terlebih didalam pandangan allah swt.

paling akhir perbanyaklah menghendaki perlindungan pada allah supaya tidak termakan oleh bisikan dan bujuk rayu setan yang kerapkali buat manusia sangsi.

Katakanlah: "Aku berlidung kepada Tuhan manusia. Raja manusia. Sembahan manusia. Dari kejahatan syaitan yang biasa bersembunyi, yang membisikkan ke dalam dada manusia, dari jin dan manusia. (QS. An-Naas : 1-6)

saat ini cepatlah mantapkan hati anda. jalur di depan anda telah benar, tinggal apakah anda akan melangkah sekarang ini atau masih akan menunda-nundanya lagi. bukankah kita semua tidak paham bahwa ajal itu dapat datang setiap saat ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar