Kamis, 23 Agustus 2012

Fenomena Jilbab

Fenomena Jilbab

==Info Jilbab Terkini==Fenomena jilbab pada waktu ini buat kita bersyukur, dimana-mana wanita telah tidak malu lagi buat berjilbab, sampai jilbab betul-betul sudah membudaya di masyarakat dan dikira suatu hal yang lumrah. Manfaat utama dari jilbab adalah buat menutup tubuh wanita dari pandangan lelaki. Jadi, bukan hanya yang tipis, yang pendek, yang ketat, maupun yang bercorak dan yang berbentuk mengundang penglihatan lelaki. Jilbab syar’i haruslah tidak memperlihatkan lekuk-lekuk tubuh wanita. Sebagaimana yang difirmankan allah, :

"…Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. dan hendaklah mereka menutupkan kain kurudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau Saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak- budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. …….” (QS. An Nur : 31).
 
“….katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu serta para wanita kaum beriman agar mereka mengulurkan jilbab-jilbab mereka ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu agar mereka mudah dikenal dan tidak diganggu orang. Alloh Maha pengampun lagi Maha penyayang.” (Al Ahzab: 59).
tetapi saat ini ini jilbab seakan sudah beralih manfaat dan maknanya, dimana-mana jilbab yang bukan hanya lagi syar’i namun lebih terkesan trendy dan modis sangat banyak didapati, amat disayangkan umumnya dari jilbab tersebut menyimpang dari syarat-syarat jilbab yang sesungguhnya.

penyimpangan-penyimpangan
Fungsi jilbab tersebut diantaranya :

  1. tidak ditutupnya seluruh bagian tubuh. layaknya yang biasa dan dikira sepele yaitu terbukanya bagian kaki bawah, atau bagian dada dikarenakan jilbab diikatkan ke leher.
  2. sebagian rambut sengaja diperliatkan
  3. berjilbab dengan baju ketat, baju yang berkaos, maupun memakai baju yang tipis, hingga memperlihatkan lekuk-lekuk tubuh, yang bisa tampak jelas.
Berpakain cocok syar’i adalah keharusan tiap-tiap muslimah yang menginginkan keridhaannya, keridhaan didalam hidup sampai keberkahan didalam tiap-tiap aktifitasnya dan ini akan membawa kebaikan untuk kita sendiri, baik didunia ataupun di akhirat dan bukan hanya didasari atas nafsu atau ditujukan buat mengekang kita.

wanita adalah ladang kemuliaan didalam islam, padanya ada sejuta manfaat dan kebaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar