Kamis, 23 Agustus 2012

Tips Memakai Jilbab


Tips Memakai Jilbab Modis

== Info Jilbab Terkini==Jilbab dapat jadi di antara cara yang dipakai untuk para ladies buat membuat tampilan anda jadi lebih cantik. Banyaknya modifikasi cara berjilbab dapat ladies coba buat membuat tampilan ladies lebih fresh dan unik. Tetapi, baiknya ladies mengetahui terlebih dulu jenis wajah yang ladies memiliki dikarenakan tidak semua modifikasi jilbab sesuai buat wajah anda. Biasanya bentuk dasar wajah anda terbagi didalam 5 bentuk yaitu oval, bulat, kotak, segitiga, dan lonjong. Nah sesudah tahu type wajah anda, anda mulai bisa menentukan cara berjilbab apa yang sesuai buat wajah anda. Pada prinsipnya ada 2 cara berjilbab moderen yaitu :
  • Kerudung Bersua Di Bawah Dagu
cara berekerudung ini amat sesuai untuk anda yang mempunyai wajah bulat dan kotak. anda dianjurkan buat pada mulanya menggunakan bando supaya kedepannya tampilan anda tampak rapi. cara kenakan kerudung ini adalah menggunakan scarf bujur sangkar terlebih dulu dengan melipatnya sampai membentuk segitiga sama sisi dengan bagian luar semakin besar 10 cm. ini gunanya supaya pinggir scarf tampak rapi. letakkan scarf di atas ciput dengan simetris lantas pertemukan ke-2 sisinya di bawah dagu, kaitkan dengan peniti kecil. lantas ambil sisi kanan atau kiri jilbab anda, naikkan ke kepala bagian belakang. nah anda dapat menyematkan bros di belakang kepala anda.
  • Kerudung Bersua Di Balik Tengkuk
bila anda mempunyai wajah lonjong, kotak dan segitiga anda sesuai kenakan bentuk kerudung yang satu ini. dengan style berkerudung ini, kedepannya rahang anda akan tampak. bahan dasar dan cara pemakaian awal nyaris sama juga dengan rencana kerudung bersua di bawah dagu. bedanya ada di cara pemakaiannya, scarf diletakkan di atas ciput dengan simetris, lantas tarik ujung kiri kananya ke belakang tengkuk dan ikatkan. ambil sisa di antara ujung scarf yang sudah terikat, tarik ke arah depan dan silangkan di depan leher. tambatkan ke pinggir scarf yang ada di bawah kuping menggunakan jarum pentul.

tak hanya kenakan scarf bujur sangkar, anda juga dapat mengenakan pashmina jadi pengganti scarf bujur sangkar. pashmina mulai jadi trend sejak pertengahan th. lantas. motifnya yang elegan banyak jadi pilihan untuk para muslimah buat mengenakannya ke acara-acara resmi. pashmina amat sesuai dikenakan bila anda kenakan abaya, gamis, atau baju muslimah yang polos. perihal ini dikarenakan pashmina sendiri sudah kaya akan corak. jadi bila anda kenakan pakaian yang bermotif, kedepannya anda akan tampak ‘ramai’ dengan motif.

cara kenakan jilbab yang terbuat dari kain pashmina :

1. Sebelum saat kenakan jilbab, kenali terlebih dulu bentuk wajah anda.

2. Gabungkan warna jilbab pashmina yang akan dikenakan dengan gamis atau abaya. Warna kudu cocok hingga aura kecantikan akan terpancar.
 
3. Gunakanlah ciput yang cocok dengan bentuk wajah anda, ciput akan buat wajah dan kepala tampak lebih rapi dan proposional.

4. Letakkan pasmina dengan komposisi, lebih pendek dibagian kiri ( 1/4 panjang pashmina ), dan lebih panjang dibagian kanan ( 3/4 bagian pashmina ).
 
5. Tarik kebelakang tengkuk ke-2 bagian pashmina dan sematkan pin atau peniti.

6. Rapikan pashmina sesudah itu tarik bagian pashmina yang lebih panjang ke atas kepala dan terus sampai ke bawah dagu dan diputer terus sampai kembali ke belakang kepala.

7. Letakkan aksesori jilbab layaknya bros atau peniti jilbab jenis jurai di bagian belakang kepala ( atas ) supaya pashmina yang diputer di atas kepala tadi tidak melorot dan biarkan sisa pashmina menjuntai lepas dibagian belakang kepala.

butuh diingat bahwa penggunaan kain pashmina, tak perlu menggunakan banyak aksesori, cuma satu atau dua aksesori yang disematkan itu telah cukup menghiasi jilbab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar