Minggu, 26 Agustus 2012

Tips Perawatan Rambut Berjilbab


Tips Perawatan Rambut Untuk Yang Berjilbab

Supaya rambut di balik jilbab terus sehat dan indah, dibutuhkan perawatan ekstra. ekstra bukan hanya bermakna repot, lho. coba saja lebih dari satu panduan di bawah ini :

Keramas dengan teratur:cucilah rambut dengan teratur sekurang-kurangnya dua sampai tiga hari sekali. pakai sampo dari bahan alami dan cocokkan dengan type rambut anda. dapat juga memakai sampo yang mengandung sari lidah buaya dikarenakan berkhasiat melakukan perbaikan perkembangan rambut dan kurangi kerontokan. senantiasa pakai kondisioner setelah keramas supaya rambut lembut, harum, dan kuat.

Masker rambut dan hair tonic:pakai masker rambut seminggu sekali buat melindungi kesehatan dan kemampuan akar rambut. masker rambut siap gunakan banyak ada di beberapa toko kosmetik. tentukan yang cocok dengan type rambut anda. umpamanya, sari alpukat buat type rambut kering atau sari jeruk nipis buat rambut berminyak dan berketombe. buat menguatkan akar rambut tentukan yang mengandung ginseng. Pakai masker sesudah keramas, sesudah itu oleskan di seputar rambut. Diamkan sepanjang kurang lebih 15 menit, lantas basuh kembali memakai air bersih buat membantu menguatkan akar rambut, gunakan serum antirontok atau hair tonic. hair tonic bisa digunakan tiap-tiap habis keramas.

Rajin menyisir rambut: Rajinlah menyisir rambut sekurang-kurangnya tiga kali 1 hari. menyisir rambut sama halnya dengan lakukan pemijatan kulit kepala yang berguna menolong kelancaran peredaran darah. baiknya pakai sisir plastik yang bergigi jarang buat menghindar kerontokan rambut. jauhi menarik garis belahan rambut cuma pada satu sisi dikarenakan kerontokan dapat berawal dari garis belahan rambut.

Jauhi rambut basah waktu berjilbab: Janganlah kenakan jilbab waktu rambut didalam keadaan basah karena dapat mempertinggi kandungan kelembaban rambut yang mengakibatkan rambut rontok. biarkan rambut kering alami. Saat mengeringkan rambut dengan hair dryer, pakai temperatur rendah dengan jarak 10-15 cm dari rambut.

jenis rambut yang praktis:Jauhi rambut sangat panjang dikarenakan akan buat kepala jadi merasa lebih panas disebabkan kurangnya sirkulasi udara. baiknya panjang rambut tidak melebihi 60 cm. dianjurkan juga buat menghindari jenis potongan rambut berponi. poni dapat merepotkan anda dikarenakan kudu terus membereskan rambut-rambut poni yang keluar dari kerudung.janganlah mengikat rambut sangat keras bila rambut anda panjang terurai, pakai karet rambut yang tidak sangat keras. jepit rambut lebih dianjurkan dikarenakan tidak sangat kuat menarik rambut. jauhi mengikat rambut sangat kencang dan sangat lama 

dikarenakan dapat buat rambut patah dan rontok.
Tentukan bahan jilbab yang nyaman: Tentukan jilbab dengan bahan yang tidak panas dan nyaman dipakai. jilbab berbahan katun atau kaus bisa menjadi pilihan buat pemakaian sehari-hari. bahan tersebut mempunyai pori-pori yang bisa melancarkan sirkulasi udara untuk rambut. ubahlah kerudung tiap-tiap hari buat melindungi kebersihan dan keharuman rambut.jauhi warna jilbab yang gelap layaknya hitam dikarenakan gampang menyerap panas. perihal ini bisa membuat lokasi kepala dan
rambut jadi lebih panas. demikian juga dengan lapisan didalam kerudung. tentukan warna terang atau putih.

Gunakan jenis jilbab yang praktis: Sekarang ini jenis jilbab amat bermacam dengan beraneka gabungan warna dan bahan bertumpuk-tumpuk. buat penggunaan sehari-hari dengan tingkat kegiatan yang tinggi baiknya jauhi penggunaan jenis jilbab bertumpuk layaknya ini. Memakai jilbab kian lebih empat lapisan bisa memicu munculnya keringat di kepala yang berkembang jadi ketombe. pada siang hari cukup gunakan jilbab yang terdiri atas dua lapis saja, yaitu lapisan tipis jadi dalaman ( ciput ) dan jilbab atau kerudung. untuk wanita pekerja, pakai bahan lebih tebal buat melindungi kulit kepala dari embusan ac yang bisa membuat rambut jadi kering.

Janganlah terus-terusan mengikat jilbab anda dibagian leher: Udara yang keluar masuk ke rambut anda akan makin menipis bila anda mengikat kerudung di leher. kerudung baiknya terlepas sampai bagian pinggirnya menjuntai supaya rambut muda bernafas.
memerhatikan dan mempraktikkan tehnik perawatan rambut diatas, rambut anda tentu terus indah dan sehat walau tertutup jilbab.

semoga anda istiqomah berjilbab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar