Selasa, 28 Agustus 2012

Tips Memakai Jilbab


Tips Memakai Jilbab Pashmina dan Segitiga

Bersamaan dengan perubahan jaman, banyak jenis jilbab yang di tawarkan. dimulai dari jilbab yang sangat kontemporer dengan bentuk segi empat, segitiga, sampai pada jilbab jadi yang tinggal gunakan, jilbab pashmina, dan ada banyak lagi. banyak juga sesudah itu tips-tips yang dipublikasikan terkait dengan penggunaan jilbab yang modelnya telah amat bermacam ini. dan yang tersebut akan dibicarakan bagaimana cara menggunakan jilbab pashmina dan jilbab segitiga.

Jilbab segitiga barangkali telah amat familiar di telinga anda. Namun, bagaimana dengan jilbab pashmina ? Walau banyak wanita  indonesia sekarang ini sudah kenakan jilbab, tetapi barangkali cuma lima di antara sepuluh orang wanita saja yang tahu apa itu pashmina yang sesungguhnya.

Pashmina, menurut bahasa persia, mempunyai makna wol. Cocok dengan bahan baku yang dipakai, kain bernama pashmina ini benar-benar kebetulan wol. Aslinya, wol yang digunakan buat kain pashmina ini datang dari bulu kambing atau domba. Tetapi pada perubahannya, ada pashmina yang bahan dasarnya dibikin dengan modifikasi bahan berikutnya.

Pada awal kemunculannya, pashmina ini cuma mempunyai warna-warna polos layaknya hitam, putih, dan coklat. Lantas sesudah itu, dengan makin populernya pashmina, dibuatlah serangkaian motif yang indah-indah buat lebih menarik minat customer. Tak hanya itu, bermacam warna yang ada juga ditujukan supaya customer lebih gampang memadu-padankannya.

Menurut permainan motif dan hiasan, jenis pashmina banyak macamnya. Umumnya bergantung dari negara asalnya, umpamanya ada pashmina dengan style india, style mesir, style afrika, maupun, style thailand. Seluruhnya amat unik, pemilihannya bergantung pada selera anda masing-masing.

Manfaat dari pashmina itu sendiri, sesungguhnya adalah jadi syal atau scraft. Umumnya pengguna pashmina ini akan menerapkannya jadi hiasan pada leher, lilitan di pinggang, atau dilingkarkan pada bahu. Tetapi pada perubahannya, oleh para wanita muslimah, pashmina dipakai jadi penutup aurat, yaitu jilbab.

Perihal yang menarik dari penggunaan pashmina ini adalah dikarenakan harga nya yang murah, corak dan warna yang bermacam hingga bisa dengan gampang buat di padu-padan kan. Dengan pashmina, seorang wanita muslimah akan dapat tampak dengan beraneka style.

Dan buat lebih mengetahui penggunaan pashmina, tersebut lebih dari satu panduan yang dapat anda ikuti :
  • Pertama-tama, tak hanya jilbab pashmina itu sendiri, siapkan juga peralatan berikutnya layaknya dalaman atau ciput, jarum pentul, peniti, bros, serta juga tali atau pita.
  • Gunakan ciput senyaman barangkali. Disadari atau tidak, sesungguhnya kenyamanan saat mengenakan ciput amat berpengaruh terhadap kenyamanan seseorang menggunakan jilbab. Seseorang yang kenakan ciput sangat ketat atau sangat longgar, jadi akan membuatnya tidak nyaman sepanjang berjilbab. Oleh karenanya, sering-seringlah berlatih kenakan ciput hingga didapat posisi yang cocok buat kepala anda.
  • Taruhlah pashmina diatas kepala dengan posisi bagian kiri lebih pendek dari yang kanan.
  • Tariklah bagian yang lebih pendek ( kiri ) tersebut kearah belakang, dan ikatkan dengan peniti pada tengkuk.
  • Buat bagian sisi yang panjang ( kanan ), lingkarkan diatas kepala sampai habis. Dan pada ujungnya di mana dia berhenti, sematkan disana dengan diberi hiasan bros atau peniti.
  • Itu cara sangat simpel dari penggunaan pashmina. Buat penampilan lain, dapat anda padu-padankan satu warna pashmina dengan pashmina yang berikutnya. Caranya juga amat bermacam, bergantung dari selera masing-masing.
Sesungguhnya tidak sukar berkreasi dengan pashmina, dikarenakan benar-benar tidak sangat berlainan dengan kreasi-kreasi jilbab yang lain. Dengan kerap lihat tutorial-tutorial penggunaan jilbab atau membaca buku-buku perihal kreasi jilbab, anda akan mahir dengan sendirinya kelak.

Bila pingin lihat modelnya di kelompok umur artis, anda dapat memperhatikan keseharian mantan artis cilik marshanda yang sekarang ini sudah mengambil keputusan kenakan jilbab. Style jilbab yang diusungnya senantiasa dengan pashmina. Pada waktu pertama kali berikan statement berjilbabnya di televisi, jilbab pashmina sesudah itu banyak diburu kaum wanita buat jadikan style berjilbab sehari-hari.

Sedang itu, penggunaan jilbab segitiga, lebih simpel lagi. Awal pembuatan jilbab segitiga sesungguhnya bertujuan buat mempermudah para jilbaber buat mengenakan jilbab. Bila jilbab pertama kali dikenal didalam bentuk segiempat, lantas waktu memakainya seseorang kudu melipatnya terlebih dulu jadi segitiga. Nah, bentuk jilbab segitiga benar-benar telah dibikin segitiga hingga si pemakai telah tak perlu repot lagi melipatnya.

Cara memakainya lebih kurang cuma layaknya ini :

1. Gunakan ciput atau dalaman jilbab layaknya umumnya.
2. Letakkan jilbab segitiga diatas kepala dengan sisi kiri lebih pendek.
3. Tarik ke bagian belakang dan sematkan memakai peniti di tengkuk.
4. Lilitkan bagian yang panjang ke atas kepala, dan sematkan memakai bros.

Amat simpel bukan hanya ? Jilbab segitiga ini juga dapat dikenakan dengan kreasi padu-padan layaknya jilbab-jilbab berikutnya. satu perihal yang butuh di ingat didalam penentuan bahan buat jilbab segitiga supaya senantiasa nyaman digunakan yaitu menghindari kain yang licin dikarenakan cuma akan buat tatanan jilbab kita gampang goyah dan tidak rapi. selamat berkreasi !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar